JAKARTA: PT Astra Honda Motor menargetkan penjualan skuter matik Honda BeAT mencapai 1,35 juta unit pada tahun ini atau tumbuh sekitar 28% dibandingkan dengan tahun lalu 1,03 juta unit.
Tahun lalu, BeAT berkontribusi sekitar 43,4% dari total penjualan skutik Honda yang mencapai 2,38 juta unit. Penjualan BeAT mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun, yakni dari 208.490 unit pada 2008 menjadi 426.935 unit pada 2009, serta 712.007 unit pada 2010.
Adapun, pasar skutik secara nasional juga mengalami pertumbuhan sepanjang tahun lalu. Pada 2011, segmen ini tumbuh 22,9% dari 3,37 juta unit menjadi 4,15 juta unit. Honda sendiri mencatatkan pertumbuhan hingga 53,5% dari 1,55 juta unit menjadi 2,38 juta unit.
Dengan pencapaian tersebut, Honda mengukuhkan posisinya sebagai market leader di segmen skutik, dengan pangsa pasar sekitar 57,4% atau tumbuh dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 45,9%.
Tahun ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya. Guna mencapai target dan memperkuat posisinya di segmen skutik low price, AHM mengubah stripe dan merilis dua warna baru yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.
Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata menyebutkan penjualan Honda BeAT yang terus tumbuh setiap tahunnya semakin menegaskan posisi motor ini sebagai trend setter skutik di kalangan anak muda di Tanah Air.
“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen," kata Auddie Minggu 29 Januari 2012.
Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trend setter, lanjutnya, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green, serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dinamis, dan berwarna.
Sementara itu, sambungnya, pihaknya tetap akan memperhatankan warna merah, hitam, dan putih, untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen di dalam negeri.
“Kami berharap penambahan warna baru dan stripe baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," tuturnya.
Honda BeAT dengan warna dan striping baru ini akan dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Terdapat 5 pilihan warna, yakni Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green.
Skutik ini dipasarkan dengan harga yang sama dengan sebelumnya yaitu Rp11,7 juta on the road Jakarta untuk tipe jari-jari (Spoke Wheel) dan Rp12,5 juta untuk tipe racing (cast wheel). (bas)
Tahun lalu, BeAT berkontribusi sekitar 43,4% dari total penjualan skutik Honda yang mencapai 2,38 juta unit. Penjualan BeAT mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun, yakni dari 208.490 unit pada 2008 menjadi 426.935 unit pada 2009, serta 712.007 unit pada 2010.
Adapun, pasar skutik secara nasional juga mengalami pertumbuhan sepanjang tahun lalu. Pada 2011, segmen ini tumbuh 22,9% dari 3,37 juta unit menjadi 4,15 juta unit. Honda sendiri mencatatkan pertumbuhan hingga 53,5% dari 1,55 juta unit menjadi 2,38 juta unit.
Dengan pencapaian tersebut, Honda mengukuhkan posisinya sebagai market leader di segmen skutik, dengan pangsa pasar sekitar 57,4% atau tumbuh dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 45,9%.
Tahun ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya. Guna mencapai target dan memperkuat posisinya di segmen skutik low price, AHM mengubah stripe dan merilis dua warna baru yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.
Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata menyebutkan penjualan Honda BeAT yang terus tumbuh setiap tahunnya semakin menegaskan posisi motor ini sebagai trend setter skutik di kalangan anak muda di Tanah Air.
“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen," kata Auddie Minggu 29 Januari 2012.
Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trend setter, lanjutnya, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green, serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dinamis, dan berwarna.
Sementara itu, sambungnya, pihaknya tetap akan memperhatankan warna merah, hitam, dan putih, untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen di dalam negeri.
“Kami berharap penambahan warna baru dan stripe baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," tuturnya.
Honda BeAT dengan warna dan striping baru ini akan dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Terdapat 5 pilihan warna, yakni Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green.
Skutik ini dipasarkan dengan harga yang sama dengan sebelumnya yaitu Rp11,7 juta on the road Jakarta untuk tipe jari-jari (Spoke Wheel) dan Rp12,5 juta untuk tipe racing (cast wheel). (bas)
Most Read
MOBIL ESEMKA: Pesanan sudah capai 2.000 unit
JAKARTA: Pembuatan mobil Esemka libatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di 33 titik dan jumlah pesanan dalam hitungan hari sudah mencapai 2000 unit, kata Joko Sutrisno, Direktur Pembinaan SMK, Kemdikbud, hari ini.- DUNIA OTOMOTIF: BMW listrik i3 & i8 hybrid plug-in siap produksi massal
- IIMS 2012: Pelaksanaan diundur jadi September
- HARGA SUZUKI: Ertiga dibandrol Rp150 juta
- MOBIL PROTON: Akuisisi DRB Tidak Ganggu Penjualan di Indonesia
- MOBIL JAGUAR: SEDAN MEWAH 4 Pintu XF Resmi Meluncur
- MOBIL ESEMKA: 7 Investor Lokal Berminat Jadi Prinsipal
- MAZDA MOTOR: Penjualan Diyakini Tumbuh 33% Tahun Ini
- INDUSTRI OTOMOTIF: Komisi IV DPR Bentuk Panja Mobil Nasional
- PABRIK MOBIL: Giliran Mitsubishi Lakukan Ekspansi Di Indonesia
- SKUTER MATIK: Yamaha rilis Fino
- INDUSTRI OTOMOTIF: AS Tertarik Bangun Pabrik Komponen Senilai Rp1,26 Triliun
Discuss: HONDA BEAT: Penjualan Dipatok 1,35 Juta Tahun Ini